Juventus Kalah, Leicester Menang Via Adu Penalti di ICC 2016

By Admin

nusakini.com-- Raksasa Seri A Italia, Juventus harus menelan pil pahit pada ajang turnamen pra musim International Champions Cup (ICC). Si Nyonya Tua ditaklukan tuan rumah Melbourne Victory di Stadion Melbourne Cricket Ground, Sabtu (23/7). Sempat bermain imbang 1-1, mereka kalah 4-3 pada babak penalti. Sementara, jawara Liga Inggris, Leicester City meraih kemenangan atas Celtic lewat adu penalti dengan skor 6-5. 

Dalam laga tersebut pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menurunkan sejumlah pemain lapis keduanya. Diantaranya, penjaga gawang Neto, gelandang Hernanes dan juga penyerang Dybala. Juventus sempat unggul lebih dulu melalui Carlos Blanco pada menit ke-58. Kemudian disamakan oleh gol Ingham pada menit ke-83. Sayangnya. mereka kalah ketika adu penalti, setelah Macek dan Padovan gagal mengeksekusi penalti. 

Sedangkan, Leicester City sukses mengalahkan Celtic di Stadion Celtic Park pada Sabtu (23/7) malam WIB. Padahal dalam laga tersebut pasukan Foxes mampu unggul lebih dulu pada babak menit ke-46 melalui gol Riyad Mahrez, sebelum disamakan oleh gol O'Connell pada menit ke-59. Akibatnya laga harus ditentukan melalui adu penalti. Beruntung pada babak penalti, enam eksekutor Leicester City berhasil menjebol gawang Celtic. Sedangkan satu dari enam pemain Celtic gagal melakukan eksekusi penalti.  (r/ab)